Minggu, 01 Juni 2008

Beasiswa Karya Salemba 4


Pendaftaran Program Beasiswa KSE 2008/2009 Dibuka

Karya Salemba Empat kembali membuka kesempatan kepada mahasiswa untuk ikut serta dalam Program Beasiswa Reguler Karya Salemba Empat Tahun Akademik 2008/2009. Beasiswa diberikan kepada mahasiswa program studi Strata-1 (S1) yang telah menempuh pendidikan minimal tahun kedua atau mulai semester tiga berupa biaya tunjangan belajar selama satu tahun ajaran (dua semester).

PERSYARATAN

Pemohon beasiswa WAJIB memenuhi persyaratan sebagai berikut:

  • Registrasi melalui website Yayasan Karya Salemba Empat dengan melampirkan file (softcopy) dokumen persyaratan.
  • Mengirimkan lembaran (hardcopy) surat lamaran dengan lampiran dokumen persyaratan sebagai berikut:
    • penjelasan mengenai latar belakang dibutuhkannya dana beasiswa
    • curriculum vitae (CV)
    • pas foto berwarna 4x6 (2 lembar)
    • fotokopi Kartu Tanda Mahasiswa (KTM)
    • fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP)
    • fotokopi Kartu Keluarga)
    • fotokopi transkrip nilai 2 (dua) semester terakhir
    • fotokopi rekening listrik, air dan telepon 2 (dua) bulan terakhir (jika menggunakan)
    • surat keterangan tidak mampu (dari kelurahan)
    • surat rekomendasi/keterangan tidak menerima beasiswa lain (dari fakultas)

Persyaratan beserta lampiran-lampiran tersebut dapat dikirimkan ke alamat sekretariat:

Yayasan Karya Salemba Empat
Jl. Mendawai I No. 19
Jakarta Selatan 12130

Selambat-lambatnya tanggal 31 Mei 2008 (cap pos).

Proses seleksi terdiri dari seleksi dokumen dan wawancara. Pemohon yang lolos seleksi dokumen diundang untuk mengikuti wawancara pada bulan Juli 2008 (tempat dan waktu tepatnya akan diumumkan kemudian). Pengumuman penerimaa beasiswa akan dilakukan pada minggu kedua bulan Agustus melalui fakultas masing-masing.

REGISTRASI ONLINE

Memasuki tahun akademik 2008/2009, Yayasan Karya Salemba Empat mulai menerapkan sistem online dalam proses registrasi mahasiswa baru. Prasyarat utama dalam menggunakan sistem online adalah calon penerima beasiswa harus memiliki alamat email sendiri. Alamat tersebut akan digunakan sebagai media utama dalam komunikasi mahasiswa dengan KSE.

Sebelum melakukan registrasi secara online, mahasiswa peminat beasiswa KSE diharap untuk mengikuti proses simulasi registrasi untuk memahami sistem dan mempersiapkan data-data yang dibutuhkan ketika akan memasukkan datanya dalam sistem database mahasiswa KSE.

Bila semua data dan dokumen persyaratan sudah disiapkan, peminat beasiswa dapat melakukan registrasi yang sebenarnya. Para peminat diminta melengkapi semua isian dan pertanyaan dalam formulir online dengan sejujur-jujurnya dan selengkap-lengkapnya.

Selain mengirimkan lembaran dokumen (hardcopy) persyaratan yang disebutkan di atas ke sekretariat KSE, para peminat juga perlu menyiapkan salinan file (softcopy) dari semua persyaratan tersebut untuk diunggah pada saat registrasi. Salinan tersebut dapat berupa file gambar (jpg, png, gif), dokumen (doc, txt, html) atau dokumen portable (pdf).

Saat ini, formulir registrasi yang digunakan sekarang masih memiliki kekurangan yang akan diperbaiki, yaitu belum mendukung browser Microsoft Internet Explorer. Mudah-mudahan dalam waktu dekat hal ini tidak lagi jadi masalah. Sebelum itu, tolong gunakan browser Mozilla Firefox, Opera, Safari, atau Konqueror yang sudah bisa digunakan untuk mengisi form registrasi.

Pada akhir proses registrasi, lakukan verifikasi atas semua data dan dokumen lampiran untuk menghindari kesalahan. Untuk mengakhiri proses registrasi, klik SIMPAN satu kali saja.

Bila sudah disimpan, silakan tunggu hingga KSE menerbitkan pengumuman nama-nama penerima Beasiswa KSE periode 2008/2009 yang akan dipampang di lingkungan kampus serta diterbitkan via website. Bila sudah diterbitkan, para calon yang diterima secara otomatis akan mendapat email lewat alamat yang didaftarkan berisi username dan password untuk menggunakan sistem beasiswa online.

Bagi mahasiswa penerima Beasiswa KSE 2007/2008 yang ingin kembali menjadi anggota pada 2008/2009, diharap untuk mengikuti proses yang sama dengan memperbaharui prasyarat kelengkapan, termasuk "Surat Rekomendasi Fakultas (untuk perpanjangan Beasiswa KSE)".

Untuk mulai melakukan SIMULASI REGISTRASI, silakan klik di SINI. Dalam proses simulasi ini, data yang anda isikan tidak akan disimpan dalam database registrasi mahasiswa.

Untuk melakukan REGISTRASI BEASISWA, silakan klik di SINI.

Untuk keterangan selanjutnya soal Registrasi Online, silakan kirimkan email ke webmaster@karyasalemba4.org
(©KSE)

1 komentar:

DJ mengatakan...

hai mayang !!!!



masih inget g ga ???



g dimas anak UHAMKA..



wah punya Blog juga toh...



boleh nie tuker...



info dan cara memper indah blog ???



ini blog dimas :
Dimasfkm.blogspot.com


cb dilihat ya mayang...